Senin, 02 Februari 2015

Cara menggunakan FOLDER MOUNT

Assalamu'alaikum ,kali ini saya  akan kasih tau cara menggunakan foldermaount..
sebelumnya bagi yang belum tau apa itu foldermaount ane kasih tau dikit..

foldermount fungsinya untuk ngelink Data Game di android biar bisa ditaruh di ekternal..biasanya  kan game dat besar-besar tuh nah di internal kan gak muat makanya kita harus taruh di external..

banyak aplikasi sebenarnya yg bisa neglink kan game data tapi kayaknya ribet n susah..kalo pake foldermount gag perlu partisi dan lain-lain..

OK let Start..
Syarat :
HH udah Root
ter instal xplorer

langkah-langkah :

1. Download FolderMount   (kemudian install)

2. Letakkan Data game di external sdcard (kartu memori) terserah mau dimana saja boleh, tapi lebih baik tarok di folder yg sesuai dg data game itu, missal di folder android/data/folder game. Saya ambil contoh game Real Racing 3, maka saya akan tarok data game tersebut di extSdcard/android/data/com.ea.games.r3_row/disini
(Langkah ini bisa menggunakan X_plore atau file manager yang lain atau PC)

3. Selanjutnya buat folder game tersebut di  Sdcard/android/(disini data game biasanya di DATA atau OBB tergantung dg game tersebut). Saya ambil contoh game Real racing 3 : maka saya akan membuat folder baru di Sdcard/android/data/com.ea.games.r3_row/
(Langkah ini bisa menggunakan X_plore atau file manager yang lain atau PC)

4. Buka aplikasi foldermount pilih tanda (+) di pojok kanan atas, kolom Name isikan nama game (Misal : Real racing 3),kolom Source: arahkan di folder game yang di buat sebelumnya.. Misal untuk game RR3 di Sdcard/android/data/com.ea.games.r3_row/  kemudian tekan centang di pojok kanan atas (PILIH YES)

5. Bagian Destination ini adalah tempat  folder dimana di letakkan data game di memori kartu, karena data game di letakkan sesuai dg tempatxa, maka bagian ini gak perlu di rubah, karena dg kita memilih YES pada tahap ke 3 maka automatis folder game telah di arahkan ke data game..

6. Exclude from media scan tidak perlu di centang, Kemudian tekan centang pada pojok kanan atas..

7. Tahap terakhir masuk setting dan centang RUN ON BOOT.. Restart HH


NB : Main game hd di sarankan matikan paket data, untuk pertama kali di buka beberapa  game butuh koneksi internet untuk verifikasi.

Post by:  A'am Ar Rosyad
Thanks to:  mastahandroid

2 komentar: